Gurihnya Jualan Crispy Ikan

By admin
In Artikel
Jan 21st, 2016
1 Comment
947 Views

Gurihnya Jualan Crispy Ikan

DSC_0048Pertemuan pertama kali saya dengan crispy ikan adalah pada bulan Desember 2014. Pada saat itu, saya bersama teman-teman pengurus koperasi sedang melakukan survey kolam ikan pertama untuk budidaya pendederan gurame. Ialah Aang Permana, lelaki kelahiran Subang ini, ternyata menyuguhkan makanan olahan ikan, yang diproduksinya sejak 2012. Aang adalah salah satu peserta Indonesia Bangun Desa, angkatan ke 2. Pada saat itu, saya sedang menjalani peran sebagai Staff Program Yayasan Bina Desa yang menaungi program Indonesia Bangun Desa.

Setelah crispy ikan dicicipi oleh serombongan, ternyata crispy ikan enak dan gurih. Langsung deh, akhirnya kami serombongan memutuskan untuk memesan 100 pcs, Crispy ikan pertama. Alhamdulillah respon pasar sangat bagus, dibantu oleh teman-teman kerja sekantor dan jaringan anggota koperasi desa. Akhirnya crispy ikan mencapai puncaknya pada bulan Maret 2015, saya bersama team berhasil menjual crispy ikan dengan total penjualan mencapai 10.000 pcs. Wah tak disangka, dari pertemuan pertama menjual 100 pcs, itu akhirnya kami diberi kepercayaan untuk memegang distribusi Jabodetabek, hingga berlangsung selama 9 bulan omzet penjualan crispy ikan di Jakarta bisa mencapai Rp 600 jutaan. Gede juga ya untuk level bisnis UMKM.

Atas dasar pengalaman itulah, Pada bulan Agustus 2015, Aang ternyata mengajak saya untuk gabung dalam team crispy ikan. Tawaran itu, saya sambut dengan baik. Akhirnya bulan September kita merencanakan untuk mensentralkan pemasaran, bulan Oktober kita memilih Bogor sebagai Kantor Pemasaran Crispy Ikan. Berlokasi di Jl Cimanggu Permai No 38C, Kedungjaya, Tanah Sereal, Kota Bogor. Di lokasi inilah, sekarang saya memegang kendali pemasaran nasional crispy ikan. Crispy ikan sebagai makanan unik dan enak memang sangat mudah dipasarkan kuncinya ketekunan dan mencari pasar yang pas.

11872147_950202598396446_4371964002252005334_oPasar crispy ikan adalah masyarakat golongan menengah keatas, seperti ibu-ibu komplek dan karyawan kantor. Apalagi sekarang dengan didukung dengan nilai gizi, sertifikasi halal MUI, Non MSG, Non Pengawet, tentu crispy ikan menjadi salah satu alternative makanan untuk lauk pauk di meja makan Anda. Siapapun boleh memakan crispy ikan, biasanya dari anak SMP sampai orang Dewasa. Crispy ikan juga cocok dipasarkan di Car Free Day baik di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Kota-kota lainnya. Di CFD inilah, kita bisa berdiskusi langsung dengan konsumen kita dan mengajak bersama-sama untuk memasarkan crispy ikan.

Crispy Ikan Sipetek adalah makanan olahan ikan yang terbuat dari Ikan Petek Danau yang diambil di Waduk Cirata. Ikan ini dipilih karena memang bentuknya yang kecil, sehingga bisa digoreng langsung. Setelah diuji gizi, ternyata Crispy Ikan banyak mengandung Kalsium dan Protein. Zat ini tentu dibutuhkan bagi tubuh kita dan tentunya anak-anak pada masa perkembangan umur 7 – 12 tahun. Yuk Konsumsi makanan enak dan bergizi tinggi.

Crispy Ikan “Makan Ikan, Lebih Gampang”

Mau tau caranya untuk ikut memasarkan crispy ikan click link berikut MENJADI AGEN atau kontak langsung ke Admin Crispy Ikan di WA: 0812 8885 0337 BB: 564BA22B

Kiriman Artikel: Faris Budi Tri N

 

One Response to “Gurihnya Jualan Crispy Ikan”

  1. lasealwin says:

    Prospek usaha yang menjanjikan. terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

facebook comments: