Sahabat

By admin
In Muhasabah
Dec 4th, 2015
0 Comments
621 Views

IMG_20150502_080418 Pernahkan Anda merantau, jauh dari rumah dalam rangka sekolah, kuliah, berkerja, atau menjalankan tugas daerah? Saya yakin bagi siapapun yang pernah menjalaninya. Merantau merupakan sebuah fase bagaimana kita belajar hidup secara mandiri, dan jauh dari lingkungan kebiasaan dan akan menjumpai orang-orang baru. Diantara ribuan, bahkan jutaan orang kita temui selama merantau tentu akan terpilih beberapa orang yang akan berada dalam lingkaran kita, bisa 10, 5, bahkan 2 orang. Mereka ini tentu adalah sahabat kita.

Ya, peran sahabat sangatlah penting bagi kita jika dalam perantauan. Jauh dari saudara maupun keluarga, membuat sahabat ini sangat penting perannya saat kita mengalami musibah tertentu. Sahabat memang bukan orang dari keluarga kita, mereka adalah orang-orang tulus yang melayani kita saat kita membutuhkan. Entah dari mana kedekatan ini terjalanin, peran sahabat sudah seperti saudara kita sendiri. Melalui serangkaian proses yang panjang dan penuh dinamika.

Sahabat tempat untuk sharing, saling menguatkan, saling menyemangati, saling memberi nasihat, saling mencintai dalam iman dan islam. Bercanda dan tertawa sering hadir dalam sela-sela kesibukan, sedih dan pilu saat merasakan kehilangan. Inilah sahabat, yang kelak ketika sudah sampai di akhirat, kita bisa menanyakan sahabat-sahabat kita ini, atau mungkin yang ditanyakan oleh sahabat-sahabat kita.

Ya, Allah lindungilah sahabat –sahabatku ini, karuniakanlah keberkahan dan panjang umur, semoga selalu diberikan kesehatan, dilancarkan urusan-urusannya, dan dikabulkan permohonan-permohonan doanya.  Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

facebook comments: