Youthcare

By farisbudi
In Profil
Aug 18th, 2014
1 Comment
496 Views
Entah dari mana, perkenalan ku dengan organisasi ini, tetapi organisasi nirlaba (yayasan) ini merupakan organisasi yang memiliki potensi yang kuat dan terbaik selama aku kenal dengan yayasan-yayasan ataupun organisasi lain. Mokhamad Kusnan, ialah salah satu pendiri dan sampai saat ini terus “nguri-uri” keberlanjutan organisasi ini.
Pertemuanku dengan organisasi ini diawali dengan mendaftar menjadi volunteer, kemudian dilanjut dengan bekerjasama, Ya saya yang pada waktu itu ditunjuk sebagai ketua salah satu event peringatan hari lahirnya pancasila 1 Juni, oleh The New You Institute (TNYI) dan Organisasi Semangat Membangun Indonesia Hebat (SMIH) bekerjasama dengan Youthcare, dengan mengundang Mas Kusnan dan mengundang volunteer Youthcare lain untuk mengikuti acara ini. Alhamdulillah, meski dengan kekurangan di sana-sini, seluruh kursi terpakai bahkan sampai menolak2 peserta. Terima kasih Tim yang super dalam menjalan ini, aku sangat terinspirasi dari kerja keras kalian semua. (Izmu, Tria, Nita, Ulya, dan Rizka)
Kembali ke Youthcare, pertemuan pertama dan kesan yang baik berhubungan dengan Mas Kusnan, membuat keterlibatanku berlanjut hingga saat ini. Saya mendaftar Supercamp, sebuah pintu masuk yang sesungguhnya, jika ingin mengetahui lebih banyak dan berkegiatan di Youthcare. Ya, the most valuable training that i ever do, lah. Saya sangat menyarankan bagi anak-anak muda di Indonesia mulai dari SMA hingga Mahasiswa, bahkan pasca sarjana, ikutlah training ini. Biaya nya sangat terjangkau dibandingkan dengan value yang akan kalian dapatkan, bisa mendaftar di www.Youthcareinternational.com .
Menjadi bagian dari Youthcare merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, karena disini berkumpul anak-anak muda yang hebat dan penuh dengan integritas. Mereka memiliki cita-cita yang tinggi dan memiliki nilai-nilai yang mulia. Entah terlibat langsung atau tidak, nilai-nilai yang ditanamkan oleh Mas Kusnan mengenai Youthcare ini sudah merasuk dalam setiap volunteer  Youthcare yang sudah menjadi Ranger.
Ranger adalah sebutan volunteer yang sudah mengikuti Supercamp, sampai saat ini sudah 18 kali dilaksanakan. Saya merupakan Alumni Supercamp 17, berkumpul dengan anak-anak muda yang saya sendiri kagum dengan prestasi-prestasi mereka. Youthcare memiliki 12 Value: Compassion, Sincerity, Modesty, Selflessness, Courage, Hardwork, Honesty, Love, Gratitude, Integrity, Patience, Respect merupakan identitas yang harus melekat pada setiap ranger pun volunteer. Dengan motto Spirit, Grow, Inspiring Youthcareperlahan akan menjadi organisasi yang mendunia, diisi oleh ribuan bahkan jutaan anak2 muda hebat di dunia ini.
Youthcare hanyalah sebuah jembatan, karena kejujuran kita untuk menjalankan Komitmen yang sudah menjadi kewajiban ranger adalah yang akan membentuknya. Penulis sendiri masih jauh dari ideal dengan apa yang sudah ditugaskan dalam komitmen youthcare, namun penulis tetap berusaha menjalankan dengan sekuat tenaga agar bisa memenuhi komitmen-komitmen yang ditugaskan.

Orang bijak berkata: 
Kalahkan dirimu! Kalahkan Malasmu! Kalahkan Ragumu! Dan Jadilah versi terbaik dirimu, Demi Sukses dan Bahagiamu! Kalau kamu tidak mau kalahkan sendiri sikapmu yang tidak berguna, cepat atau lambat, orang lain yang akan kalahkan dirimu!!
Seperti pesan dalam film karya Hanung, Sang Pencerah, Mas Kusnan berpesan: “Hidup-hidupilah Youthcare jangan mencari hidup di Youthcare” meskipun Mas Kusnan tetap berkomitmen untuk mewujudkan kemandirian bagi ranger-ranger yang ada di Youthcare.
I Miss U Youthcare, I love U Youthcare, I believe, I Can finish this game.

One Response to “Youthcare”

  1. […] ranger Youthcare meskipun berada jauh dari ibu kota youthcare yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, selalu […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

facebook comments: